Selamat datang di CaraGampang.Com

Detail Processor Terbaru Punya Intel

Selasa, 13 April 20100 komentar


Halo prend2 aku di blog aku yang baru ini aku akan membahas tentang Detail processor punya intel.Sebentar ya,aku tak mimik dulu biar tidak sereten.oke setelah aku mimik aku akan langsung membahas materiku ini.

Intel telah mengeluarkan 3 processor baru yang baru2 ini sudah banyak terpasang pada komputer desktop ataupun laptop,3 processor itu ialah : intel core i3,i5,dan i7 wih ternyata core i7 leluar juga udah tak tunggu nih,kayak apa ya kehebatan core i7??mari kita bahas bersama.

O iya aku lupa ngasih tau prend2 bahwa intel tak akan bakal pakai lagi brand core 2 duo,loh emangnya kenapa??ya tak tahu lah aku.....upsss lupa ada satu lagi.brand celeron ma pentium bakal dipertahankan dan untuk intel centrino mereka bakal pake di produknya yang berbasis wifi dan wimax,jadi kita nggk bakal nemuin notebook dengan brand centrino,wah di runah semua nihhh.....

Inti dari 3 processor baru yang di keluarin intel adalah : core i3 untuk entry level,core i5 untuk mid level dan core i7 untuk high level.selain itu,core i5 dan i7 yang mengadopsi “Intel Turbo Mode” loh jadi core i5 dan i7 punya anak lo,di mana ya panti asuhannya??kok anaknya sehebat itu,wah kumat nih konyol ku...

Fitur “Intel Turbo Mode” berfungsi untuk mematikan core yang tidak di pakai ketika memproses aplikasi yang hanya membutuhkan single thread,processor akan mengoverclock aliran thread data yang berjalan di atasnya sehingga pemrosesan lebih cepat,wah kayak kilat donk...

Intel Core i7
Core i7 sendiri merupakan processor pertama dengan teknologi “Nehalem”.Nahalem merupakan platform baru yang betul2 berbeda dengan generasi sebelmnya.Salah satunya adalah mengintegrasikan chipset MCH langsung di processor,bukan motherboard.Nahelem juga mengganti fungsi FSB menjadi QPI ( Quick Path Interconnect) yang lebih revolusioner.

Intel Core i5
Jika BloomField adalah codename untuk core i7 maka Lynnfield adalah codename untuk Core i5.Core i5 adalah seri value dari core i7 yang akan berjalan di socket baru intel yaitu LGA-1156.Tertarik begitu mendengar kata2 value ? Tepat ! Core i5 akan di pasarkan dengan harga US$186.Kelebihan Core i5 ini adalah ditanamkannnya fungsi chipset Northbridge pada inti processor (dikenal dengan nama MCH pada motherboard).Maka motherboard yang akan menggunakan chipset intel P55 (dikelas mainstream) ini akan terlihat lowong tanpa kehadiran chipset northbridge.Jika core i7 menggunakan triple channel DDR3,maka di core i5 hanya menggunakan dual channel DDR3.Penggunaan dayanya juga diturunkan menjadi 95 watt.Chipset P55 ini juga mendukung Triple Graphics Card (3x) dengan 1x16 PCI-E slot.Pada core i5 cache tetap sama,yaitu 8 MB  L3 Chache.Intel juga meluncurkan Clarksfield,yaitu core i5 versi mobile yang ditujukan untuk notebook.Socket yang akan digunakan adalah mPGA-989 dan membutuhkan daya yang terbilang kecil yaitu sebesar 45-55 watt.

Intel Core i3
Intel Core i3 merupakan varian paling value dibandingkan dengan 2 saudaranya,loh emang punya saudara??.Processor ini akan mengintregrasikan GPU (Graphics Processing Unit) alias Graphics On-board didalam processornya.kemampuan grafisnya diklaim sama dengan GMA pada chipset G45.Selain itu Core i3 nantinya menggunakan manufaktur hybrid,inti processor dengan 32nm ,sedangakan memory controller/graphics menggunakan 45nm.Code produk Core i3 adalah “arrandale”
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,dengan Komentar anda akan menjadikan aku semangat untuk posting

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Arbitechno.Inc - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger