Selamat datang di CaraGampang.Com

Robot Buatan ITB

Minggu, 23 Mei 20101komentar



Halo para sobat2, para gan2, para friend2, dan para pengunjung blog aku. Udah tahu apa belum tentang berita Robot Cerdas Buatan ITB???kalau belum tahu ni tak kasih tahu!!!!tahu nggak???robot ini mempunyai kehebatan memadamkan api.
Robot ini di buat oleh anak ITB. Robot ini bisa memadamkan api dengan menggunakan alat sensor yang dipasangkan pada robot itu. Hebatnya lagi robot ini juga bisa menulis tapi, hanya bisa menulis syawal saja karena hanya di program untuk menulis syawal saja.
Robot ini juga berhasil memenangkan kontes robot di Connecticut tepatnya di Amerika Serikat padahal di Amerika Serikat sana orangnya pintar2 tapi kok, kalah sama Indonesia. Tahu nggk modal yang di keluarin sama si pembuat robot?yaitu 10 juta. (nggumun mode:on)
Robot ini bisa memadamkan api karena di kepalanya di pasang alat sensor yang di datangkan dari Jepang karena di Indonesia alat sensor tsb belum ada. (maklum belum canggih2 amat). Alat sensor tersebut bisa mendengar frekuensi pada daerah ultrasonik jadi robot itu memadamkan api berdasarkan bunyinya (podo koyok lowo)
Robot ini badannya berbentuk laba-laba tapi anehnya, kakinya hanya ada 6. Luh kok cumak 6???la sing loro neng endi bi???sing loro mbok emplok ne...
Aneh banget kalau dipikir-pikir. Padahal laba-laba mempunyai kaki 8 tapi kok, Cuma 6. Yahu nggk kenapa alasannya?karena si pembuat ingin membuat kreasi baru. Robot ini juga bisa melakukan goyang ngebor looo (seperti inulkah?)
Wihhhhh hebat banget ya kreasi anak Indonesia yang membanggakan Indonesia
Mari berkreasi terus!!!!jangan kalah sama negara lain!!!!!!




Share this article :

+ komentar + 1 komentar

1 Februari 2013 17.55

salam kenal sobb !!

Posting Komentar

Silahkan berkomentar,dengan Komentar anda akan menjadikan aku semangat untuk posting

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Arbitechno.Inc - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger